Sesaat sebelum 02:00, segelintir wartawan berkumpul melihat untuk pertama kalinya Melania Trump di hampir 27 hari, sementara pasangan pertama berjalan dari Kantor Oval untuk kafilah nya berkumpul diparkir di sepanjang pintu masuk ke Gedung Putih.
Donald Trump Presiden dan Ibu pergi ke markas besar Badan Manajemen Darurat Federal di Washington untuk membahas persiapan sebelum musim 2018 badai, yang secara resmi dimulai pada 1 Juni.
Menggunakan jas hujan coklat, berikat di pinggang, Melania Trump tampak seperti biasa, setidaknya sebelum prosedur ginjal pada 14 Mei, yang terus keluar dari mata publik selama lebih dari tiga minggu. Dia, seperti biasa, stabil dengan sepatu hak tingginya 4 3/4 “.
Sementara di FEMA, dia duduk dengan presiden di kepala meja konferensi besar.
Trump mengakui wanita pertama dalam komentar pembukaannya di acara tersebut, setelah tweeted tentang penampilan yang dijadwalkan kepada pers pada hari yang sama.
“Tentu saja, kita harus mulai dengan wanita pertama yang hebat kami, Melania. Terima kasih, Melania. Tidak apa-apa,” kata Trump. “Kami sangat bangga padanya, dia telah melakukan pekerjaan fantastis sebagai ibu negara, orang-orang mencintaimu, orang-orang di negara kami mencintaimu.”
“Dia melewati masa-masa sulit tetapi sangat bagus,” katanya.
Melania Trump presentasi di depan kamera wartawan Rabu sore adalah pertama kalinya ia lakukan sejak 10 Mei, dan di tweet Rabu pagi, Presiden mengatakan itu adalah “sangat baik”.
“Media berita palsu telah begitu tidak adil dan kejam untuk istri saya dan besar pertama wanita kami, Melania. Selama pemulihan dari operasi dilaporkan segala sesuatu dari kematian bedah kosmetik, mereka meninggalkan WH (dan saya) oleh NY atau Virginia, untuk menyalahgunakan, All Fake baik-baik saja! “Trump tweeted sebelum penampilan pada hari Rabu.
Awal pekan ini, wanita pertama menghadiri sebuah acara pada hari Senin di Gedung Putih dengan Presiden, setelah lebih dari 40 keluarga dari Golden Star. Ini adalah debut publiknya sejak ia menjalani prosedur medis untuk kondisi ginjal jinak pada 14 Mei. Namun, acara hari Senin ditutup untuk pers.
Ibu tweeted keluarga dukungan Gold Star setelah penerimaan, dan termasuk tiga gambar dari kesempatan itu, dua dengan dia duduk di barisan depan.
“Malam ini @POTUS dan saya mendapat kehormatan untuk membayar upeti kepada pahlawan kita jatuh. Dengan keluarga Gold Star yang bergabung dengan kami dalam perayaan dan zikir,” katanya.