Angkatan Udara Amerika Serikat telah membumi semua pembom B-1B Lancer, komponen utama dari armada pemboman jarak jauh AS, untuk alasan keamanan, kata Angkatan Udara, Jumat.
“Selama proses investigasi keselamatan setelah pendaratan darurat B-1B di Midland, Texas, masalah ditemukan dengan komponen kursi lontar yang memerlukan suspensi,” kata juru bicara Angkatan Udara dalam sebuah pernyataan. , Mayor William Russell. Perintah itu dikeluarkan pada 7 Juni.
“Ketika masalah ini diselesaikan, pesawat akan terbang lagi,” kata Russell.

B-1 supersonik dan sangat serbaguna membawa muatan konvensional terbesar dari setiap pesawat di Angkatan Udara AS. UU Itu tidak membawa senjata nuklir
Bomber B-1 muncul dalam serangan AS. UU Terhadap fasilitas senjata kimia Suriah pada bulan April.
Dua petugas dari Angkatan Udara AS UU Mereka mengatakan kepada CNN bahwa meskipun B-1 saat ini dikerahkan di Al Udeid Air Base di Qatar, operasi di Irak, Suriah dan Afghanistan tidak akan terpengaruh.
Koneksi ground dari B-1s dilaporkan untuk pertama kalinya oleh Military.com
Angkatan Udara mengatakan penyelidikan adalah untuk “mencegah kecelakaan atau kerugian di masa depan” dan bahwa itu akan dipimpin oleh para ahli yang akan menyelidiki insiden tersebut dan merekomendasikan tindakan korektif.
“Keamanan Airmen adalah prioritas utama komando,” kata Russell dalam pernyataannya. “Angkatan Udara menganggap insiden keamanan serius dan bekerja dengan giat untuk mengidentifikasi dan memperbaiki penyebab yang mungkin.”